CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Rabu, 17 Desember 2008

Tipzs....*

seTia kaWan pErLu nGgaK,, siiiHh...???




Biarpun sifat ini sebenernya bagus, tapi kadang kala ada aja yang salah ngartiin sutua kawan..
dari yang paling gampang aja deh,,masalah nyontek-menyontek pas ulangan sekolah. Banyak diaantara kita yang mau denga n senang hati ngasi contekan ke temen gara" ogah dibilang nggak setia kawan..

Setia kawan juga sering di jadiin alasan buat ikutan bolos sekolah.Padahal kalo kita yang kena efeknya , belum tentu temen kita muu "setia kawan" ikut nolongin.

Belum lagi kalo setia kawan itu udah dijadiian alasan buat nyobaian ngerokok,,minum-minuman keras,,ato malah dijadiin alesan buat nyobain yang namanya narkoba.. Duuh nggak bangeeet kann..?? Makanya jangan asal make kata "sitia kawan" buat jaii alesan apa yang kamu kerjaiin yaa..




^setia kawan sosial
^
manusia hidup di dunia sebagai makhluk sosial. Jadi kata "sosial" emang mesti nggak boleh jauh-juah dari kehidupan kita..

contoh seti kawan sosial tuuh,, misalnya nih kalo adaa sodara-sodara kita di tempat laen mengalami bencana alam , kita sbg kawan-kawan yang sebangsa dgn mereka , pasti bakalan ikut ngebantuin kalo rasa setia kawan sosial kita tinggi..







MeNgaSah raSa seTia kaWan SoSiaL kaMu
Rasa setia kawan sosil itu bisa diasah kok,, mau tau caranya ??
khusus buat kamu ,, biar jadi lebih care ama bangsa sendiri.


--sering-sering liat kebawah
artinya,, jgn selalu ngebandingin apa yg kita punya sama apa yg kita gak punya,, contoh simpelnya jagn deh ngebandingin diri kamu yang cuma bisa naeg sepeda ke sekolah sama temen-temen kamu yang bisa gonta ganti motor tiap hari. Coba donk ngebandinginnya sama temen-temen kamu yang selalu berangkat jalen kaki krna uang sakunya pas-pasan bangett..
dijamin deeh ,, itu bisa bikin rasaa setia kawan sosial kamu jado muncul.. Dan kamu juga akan lebih bersyukur dengan appa yang udaah kamu milikin..


--rajin ngikutin berita sosial
Biarpun masih muda ,, bukan bararti informasi yabg masuk ke otak kita cuma dari dunia hiburan ajja..
Kita musti rajin aware ama isu-isu sosial yang ada di nagara kita..
Caranya ?? Rajin baca koran atau dengar berita dari televisi yang ngangkat masalah-masalah sosial ..
Banyak baca ,, otomatis wawasan kita juga lebih luas..
Kalo udah tuuu kayak gituu,, masak siih rasa setua kawan kita nggak nambah..??



0 komentar: